Blog Tidak Ketemu di Search Engine, Ini Mungkin Penyebabnya

Apabila anda memiliki sebuah blog dan sudah berumur agak lama, dan sudah mengupayakan berbagai macam cara agar blog anda dapat dicari dengan menggunakan mesin pencari, seperti google, sebaiknya anda memeriksa kembali pengaturan dasar dalam dashboard blog anda, seperti yang baru saja alami, blog ini yang baru sekitar satu bulan yang lalu saya pesankan sebuah domain khusus, ternyata setelah berselang waktu dua minggu tak juga dapat ditemukan dengan mengetikkan alamat blog di kolom mesin pencarian, ternyata, ada satu pengaturan dalam blog saya yang lupa saya perbaharui, apakah itu ???
Oke, hal yang paling penting adalah memastikan pengaturan setelan blog anda, pada sub menu dasar dan pada opsi privasi, pastikan bahwa blog anda terdaftar di blogger dan dapat diakses oleh mesin pencari, karena pengaturan ini adalah pengaturan yang paling dasar untuk sebuah blog dapat diakses melalui mesin pencari, jika pengaturan sudah benar, maka dapat dijamin 100% blog anda akan dengan mudah di Search Engine

Apabila artikel ini bermanfaat, Silahkan bagikan dengan sosial bookmark di bawah ini :
Facebook Digg This Twitter Stumble Technorati

Salam Blogger, Terima kasih anda telah berkunjung ke blog yang sederhana ini, Tujuan saya dalam membuat blog ini adalah supaya lebih memperbanyak teman sesama blogger, karena sebagian artikel yang saya terbitkan umumnya dibaca oleh mereka yang mempunyai blog juga, akan sangat lebih baik setelah anda membaca artikel di blog ini untuk meninggalkan komentar, sertakan juga alamat blog anda, Berkomentar sesuai dengan topik artikel, dan saya akan berkunjung balik ke blog anda, lumayan bukan mendapat satu traffik ke blog anda juga.

7 comments:

  1. jadi itu ya penyebabnya, akhirnya ane tau juga apa penyebabnya. makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama - sama mas, senang bisa membantu

      Delete
  2. salam BLOGGER dan salam kenal dari blogger asal kota padang, sumatra barat.
    maaf,saya masih Newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali mas, sama - sama belajar kok kita disini

      Delete
  3. Wah info yang bagus nih.... tambah2 pengetahuan. Thanks gan...

    ReplyDelete
  4. Waduuuuhhh.. Ketika saya membaca artikel ini, saya bertepatan dengan masalah
    bahwa blog saya tidak terindeks. Dan saya coba menelusuri pada setelan, ternyata
    blog saya tersetting "Tidak terdaftar di blogger."
    Makasih gaan....

    ReplyDelete